Geraklah Secara Rutin Dengan Berolahraga Akan Mempercepat Pertumbuhan Badan

Melibatkan olahraga sudah sepaket dalam cara menambah tinggi badan. Setiap orang membutuhkan olahraga untuk mendorong pertumbuhan, baik anak-anak, remaja, maupun orang tua. Dengan terus aktif bergerak, maka tidak menutup kemungkinan pada usia kepala 2 tinggi badan bisa bertambah beberapa inci sebelum akhirnya berhenti pertumbuhannya.

Kegiatan fisik mampu memengaruhi pertumbuhan dengan sebab jika tubuh aktif secara fisik, maka tubuh akan menuntut lebih banyak nutrisi. Akibatnya, terjadi peningkatan asupan gizi yang diteruskan ke pertumbuhan. Apabila olahraga reguler dilakukan, maka akan merangsang hormon pertumbuhan. Anda bisa memulai olahraga secara teratur kapan saja. Berikut ini beberapa latihan terbaik dari berbagai jenis olahraga yang bisa meningkatkan tinggi badan.


1. Renang

Berenang adalah salah satu olahraga yang dapat membantu meninggikan badan. Olahraga ini juga termasuk ke dalam olahraga yang menyenangkan dan tidak banyak menguras tenaga. Dengan rutin berolahaga minimal 2 jam sehari selama 4 – 5 hari dalam satu minggu, maka melihat perubahan pada postur tubuh Anda akan cepat terjadi.

Olahraga yang paling besar berkontribusi dalam hal ini memang berenang. Pasalnya, dengan berenang, banyak dari otot tubuh yang akan memperoleh rangsangan. Gaya dalam berenang bisa Anda pilih sesuka hati, yang terpenting semua anggota tubuh diharuskan bergerak.

2. Basket

Basket juga diberi kedudukan tinggi dalam kategori olaharaga yang baik untuk menambah tinggi badan seseorang. Olahraga ini mungkin memiliki stereotip hanya dilakukan oleh para cowok-cowok tampan dengan postur tubuh ideal. Mungkin benar, kalau di sinetron atau FTV. Tapi faktanya lain.

Basket bisa menjadi Anda pilih sebagai olahraga favorit dan mengasyikkan yang memberi manfaat terhadap pertumbuhan Anda. Lakukan olahraga ini dengan teknik yang benar, lompatlah setinggi mungkin, dan masukkan bola, beri apresiasi pada diri Anda sendiri. Terus semangat sampai Anda merasakan perbedaannya. Basket akan membuat otot Anda meregang dan memanjang sehingga badan menjadi lebih tinggi.

3. Lompat Tali

Lompat tali juga melibatkan otot dan tulang kaki sebagai pondasi kekuatan saat melakukan olahraga ini. Dengan rutin melakukan lompat tali, besar kemungkinan Anda mendapatkan tinggi badan yang optimal. Ada baiknya melakukan lompat tali setelah stretching, agar tidak terlalu pegal setelahnya.

4. Lari

Olahraga lain yang lebih sederhana dan mampu menjadi solusi dari kebuntuan Anda adalah lari. Ajak teman Anda, atau keluarga Anda, atau cobalah melakukannya sendirian. Berlarilah secara rutin di pagi hari saat matahari belum tegak di peraduannya. Rileksasikan dirimu saat berlari dan lakukan dengan santai. Lari akan mengantarkanmu ke mimpimu yang satu ini. Yang terpenting, lakukan secara rutin minimal 30 menit.

5. Badminton

Punya hobi main badminton bisa menjadi salah satu solusi anti bosan buat Anda. Jenis olahraga ini sangat baik untuk memperkuat tulang kaki. Tidak hanya itu, tentunya, bermain badminton juga bisa membantu merangsang pertumbuhan tulang. Dalam satu minggu, cobalah ‘badmintonan’ 3 hari dengan jadwal yang berbeda harinya, namun sama tiap minggunya.


Related

Tips Sehat 3019029374079921451

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item