Istirahatkan Yang Cukup Dapat Membantu Pertumbuhan Tubuh

Sehabis mengucuri peluh karena olahraga, dan menikmati makanan enak nan menyehatkan setelahnya, langkah terakhir yang masih termasuk ke dalam cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami adalah membiarkan tubuh memperoleh “Me Time”-nya dengan cara tidur.

Dilansir Vemale, tidur merupakan salah satu metode paling ringan untuk dilaksanakan tatkala kita punya keinginan untuk memperoleh tubuh yang tinggi. Mengapa demikian? Menurut para ahli kesehatan, di dalam tubuh terdapat hormon pertumbuhan yang bernama HGH atau Human Growth Hormone. Hormon yang bertugas mendorong pertumbuhan ini hanya akan beraksi secara optimal ketika tubuh beristirahat (tidur).


Untuk itu, daripada Anda makan camilan sembari nonton TV sehabis olahraga, ada baiknya menyempatkan waktu yang ada untuk tidur.

Lakukan cara tidur yang benar, ikuti panduan berikut :
  • Posisikan badan telentang lurus mendatar, gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi, atau lebih baik tidak menggunakan bantal.
  • Dalam sehari, sempatkan tidur siang minimal 30 - 60 menit. Normalnya, manusia butuh 8 – 9 jam waktu istirahat setiap harinya.
  • Matikan lampu sebelum tidur, hal ini akan membuat mata Anda lebih rileks karena tidak diterpa sinar lampu. Tentunya tidur Anda akan lebih berkualitas.
  • Saat bangun tidur, minum dua gelas air putih dan lakukan stretching pada lengan dan kaki, atau kebanyakan orang menyebutnya “ngolet”.

Related

Tips Sehat 1201052088418406550

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item