Cara Membayar BPJS Via Atm Mandiri BNI Dan BRI

Untuk bisa mendapatkan pelayanan bpjs untuk yang mampu kita diwajibkan membayar premi bpjs setiap bulanya besarnya premi tergantung kelas rawat yang anda pilih jika kelas 1 maka preminya 59.500 dan jika kelas 2 42.500 dan untuk kelas 3 adalah 25.500 dan untuk yang warga kurang mampu dibayarkan pemerintah namun untuk kelas 3 saja.

Pembayaran premi bpjs dilakukan setiap bulan sebelum kurang dari tanggal 10 jika anda terlambat maka anda akan kena denda 2%,nah tentu saja jika anda tidak ingin kena denda anda harus bayar tepat waktu sebelum tanggal 10 tiap bulanya.
Nah sering ada tanya bagaimana cara bayar bpjs untuk membayar iuaran bpjs ini mudah sekali anda bisa membayar lewat 3 bank yakni BNI Mandiri dan BRI, dari ke 3 bank tersebut bekerja sama dengan bpjs nah cara membayarnya bisa lewat teller bank terus atm bank atau bisa juga lewat internet banking.


Yang saya akan bahas kali ini adalah cara membayar bpjs via atm bank mandiri bni dan bri,untuk membayar bpjs via atm anda diharuskan punya atm jika tidak punya kartu atm bisa datang ke bank lalu bayar bpjs via teller bank yang saya sebut diatas.
Usahakan membayar bpjs sebelum tanggal 8 yah karena biasanya jika membayar tanggal 9 atau 10 pengalaman saya atm eror nah sebelum membayar bpjs via atm silahkan persiapkan kartu atm dan juga nomor virtuak akun bpjs anda dan datanglah ke atm terdekat.

Cara membayar BPJS via atm Mandiri BNI dan BRI :
  1. Masukan Kartu ATM anda isi pin atm anda
  2. Klik bayar/beli
  3. Klik lainya
  4. Klik BPJS
  5. Klik bpjs perorangan atau klik bpjs ketenagakerjaan
  6. lalu masukan va atau virtual akun anda
  7. Ketik jumlah iuran anda kelas berapa misalnya kelas 1 59.500 kelas 2 42.500 kelas 3 25.500
  8. Lalu ketik berapa bulan bpjs yang mau di bayar misalnya 1 2 atau 3 seterusnya
  9. Lalu klik oke

Jika berhasil membayar maka keterangan dilayar dan dikertas struk akan keluar

Hampir semua pembayaran bpjs tutorialnya mirip diatas,rata rata orang lebih suka membayar bpjs karena lebih mudah cepat dan bisa dilakukan dimana saja,Membayar bpjs via atm bni bri maupun mandiri sangat mudah namun jika anda membayar stelah tanggal 7 setiap bulanya biasanya akan eror namun agar lancar usahakan membayar bpjs sebelum tanggal 5 namun jika eror bisa membayar via bank terdekat .

Related

Seputar BPJS 3610801352946244647

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item