Mengenal Gejala Awal Penyakit Hipertensi

Terkadang kebanyakan orang kurang menyadari jika tekan darah mereka tinggi meskipun hal ini dapat membahayakan kesehatan mereka. Akan tetapi secara kasat mata gejala yang ditimbulkan karena penyakit hipertensi kurang begitu terlihat. Selain itu gejala yang muncul pun berbeda-beda dari setiap individu. Akan tetapi Anda perlu waspada jika Anda mengalaminya.

Ciri-Ciri Penyakit Hipertensi

Menurut situs Boldsky ada beberapa gejala penyakit hipertensi yang timbul, sehingga seseorang bisa mengenali penyakit hipertensi sebelum penyakit ini menjadi lebih parah. Beberapa diantaranya sebagai berikut :


1.) Kepala Terasa Sakit

Gejala yang lebih serius daripenyakit hipertensi yang ringan adalah sakit kepala dengan tempo yang sering dan terus-menerus, bisa saja ini meruoakan gejala dari tekanan darah yang melonjal naik. Karena sakit kepala ini biasanya tidak dirasakan pada hipertensi yang ringan. Anda dapat terserang sakit kepala jika tekanan darah berada diatas 180/110 mmHg.

2.) Mimisan

Pada tahap awal penyakit hipertensi mimisan juga menjadi salahsatu tanda yang muncul. Jika ternyata Anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi kemudian muncul mimisan yang sulit dihentikan segera periksakan diri ke dokter dan melakukan konsultasi.

3.) Mual dan Muntah

Meskipun gejala mual dan muntah merupakan gejala umum yang terjadi pada kebanyakan penyakit namun pada penyakit hipertensi gejala mual dan muntah ini agak sedikit berbeda karena pada hipertensi atau tekanan darah tinggi mual dan muntah ini disertai dengan pandangan menjadi kabur dan juga napas dengan tempo yang pendek-pendek.

4.) Mati Rasa

Meningkatnya tekanan darah akbiat hipertensi menyebabkan mati rasa atau rasa kesemutan yang bisa saja menjadi tanda awal penyakit stroke. Jika hipertensi tak bisa terkontrol maka akan berakibat pada rusaknya saraf sehingga gejala seperti ini muncul.

5.) Titik darah pada bagian mata

Ketika Anda melihat terdapat titik darah pada bagian bola mata, Anda perlu waspada karena bisa saja titik darah tersebut merupkaan pembekuan darah yang terjadi dikarenakan hipertensi. Sebelum Anda menghilangkan titik darah tersebut cobalah minta kepada dokter untuk diperiksa tekanan darah Anda.

6.) Merasa Pusing

Vertigo dan perasaan ringan pada kepala yang disertai perasaan pusing juga kemungkinan merupakan gejala hipertensi. Jika muncul secara tiba-tiba tanda-tanda seperti ini jangan pernah diabaikan karena jika perasaan pusing dan juga vertigi ditambah lagi dengan sulitnya berjalan dan pingsan bisa merupakan tahap awal gejala stroke.

Related

Info Berita 92220154655765129

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item