Jenis Jenis Teh Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Menikmati secangkir teh hangat di pagi hari tentunya sebuah hal yang menyenangkan dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Selain rasanya yang nikmat, teh sudah terbukti memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak hasil penelitian yang mempublikasikan manfaat teh, mulai dari meningkatkan daya ingat, hingga membantu menurunkan berat badan. Banyak jenis teh yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh, yang bertebaran di muka bumi ini, dan beberapa diantaranya adalah :

1. Teh bunga krisan
Teh bunga krisan memberikan berbagai manfaat kesehatan seperti meredakan mata yang lelah, membantu menyembuhkan demak, pilek, ataupun batuk. Teh ini juga dipercaya dapat mengurangi peradangan hati.



2. Teh merah
Teh merah dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan sistem pernapasan. Bila anda sedang diserang diare, minumlah teh merah tanpa gula, karena teh merah juga dikenal membantu meredakan diare.

3. Teh putih
Teh putih mempunyai sifat anti-kanker serta kemampuannya untuk meningkatkan kepadatan tulang. Artinya, teh putih ini dapat membantu meminimalkan risiko terjadinya osteoporosis. Teh putih juga dikenal dapat membantu pertumbuhan gigi agar menjadi lebih kuat.

4. Teh teratai biru
Teh teratai biru memberikan rasa rileks di tubuh serta juga membantu dalam mengusir stres. Teh ini bisa juga dijadikan obat penenang. Agar mendapatkan hasil terbaik, seduhlah teh kelopak biru dan biarkan hingga 20 menit, kemudian nikmati. Pada jaman Mesir kuno, masyarakatnya sering memanfaatkan bunga teratai sebagai tonik kesehatan.

5. Teh oolong

Teh oolong merupakan campuran dari beberapa macam jenis daun teh, oleh karena itu teh ini memberikan cita rasa yang unik. Teh oolong dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, mencegah kerusakan gigi, dan mencegah penuaan dini. Teh ini juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan limpa dan ginjal.

Related

Teh 5110299090007592688

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item