Mengenal Jenis Penyakit Sroke

Banyak yang mengalami masalah kesehatan sekarang-sekarang ini salahsatunya yang sering terdengar adalah stroke. Tentu banyak yang mengetahui dan sering mendengar orang menyebut-nyebut kata stroke. Apa sebenarnya pengertian stroke itu? Stroke berasal dari bahasa inggris stroke atau cerebrovascular accident, CVA yaitu suatu kondisi yang terjadi pada saat distribusi darah ke bagian tertentu yang ada pada otak tiba-tiba terganggu.

Didalam jaringan otak, Apabila aliran darah kurang, dapat menyebabkan reaksi biokimia yang bisa merusak bahkan mematikan sel-sel saraf yang berada pada otak. Sehingga menyebabkan jaringan otak kehilangan fungsinya.

Stroke bersifat kronis dan dapat dengan cepat melumpuhkan, oleh sebab itu apabila seseorang terkena stroke harus ditangani dengan segera. Apabila ditangani dengan segera maka resiko kerusakan otak akibat stroke lebih kecil. Sekitar 40% dari pasien yang terkena stroke tidak dapat mengenali bagaimana gejala awal yang muncul pada saat stroke menyerang tubuh mereka, atau bahkan kurang mengenali faktor resiko yang sebenarnya bisa meminimalisir terjadinya keadaan stroke sehingga tidak begitu parah bahkan bisa sembuh meskipun tidak 100%.


Berdasarkan data di Amerika Serikat, stroke adalah salahsatu penyebab kematian yang bertengger di nomor tiga. Jadi setiap orang wajib waspada dan harus mengenali berbagai gejala dan faktor resiko terjadinya stroke. Hal ini disebabkan stroke tidak hanya menyerang orang dewasa lanjut usia, namun stroke bisa menyerang siapa saja. Ada beberapa ciri stroke ringan yang biasanya timbul apabila seseorang terkena penyakit stroke ini.

Related

Setroke 6965579533847543644

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item