Solusi BPJS Terkait Domisili, Sekolah,Tempat Kerja

Beberapa pertanyaan ini paling sering sekali di tanyakan dari pada saya jawab email satu satu mending saya tulis disini agar semua bisa membaca dan tentunya mengkoreksi.

Pertanyaan :
Halo pak saya peserta bpjs saya pindah sekolah dari bandung ke jogja bagaimana mengurus bpjs ,mengubah faskes pertama bagaimana ?

Jawaban :
Silahkan mas datang ke kantor bpjs terdekat dimana domisili baru anda tinggal siapkan syarat untuk perubahan data dan juga pilih faskes terdekat


Pertanyaan :
Saya pindah tempat kerja mas,apakah harus daftar bpjs kembali ?
Jawaban :
Tidak,cukup ganti perubahan faskes tingkat pertama saja mas caranya cukup datang ke kantor bpjs di daerah tempat kerja baru anda

Pertanyaan :
Saya peserta bpjs perorangan namun saya diterima kerja di perusahaan baru,apakah saya bisa pindah ke peserta bpjs perusahaan ?
Jawaban :
Bisa saja hubungi bagian HRD perusahaan konsultasi untuk pindah ke bpjs perusahaan,nanti biar di urus sama HRD perusahaan anda.

Pertanyaan :
Saya daftar bpjs di surabaya namun saya kerja di jakarta apakah bisa berobat bpjs di Jakarta ?
Jawaban :
Bisa,namun tetap harus sesuai peraturan harus ke faskes tingkat pertama dulu biasanya puskesmas atau klinik jika sakitnya serius nanti akan di rujuk faskes lanjutan yaitu rumah sakit.

Sebetulnya lebih mudah jika anda pindah domisili atau tempat tinggal misalnya dalam waktu lama anda juga merubah data faskes pertama anda,faskes pertama anda biasanya tertulis dalam kartu bpjs anda,namun jikalau terpaksa solusinya berobat ke puskesmas terdekat biasanya dipermudah.

Related

Seputar BPJS 3105400686862642294

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item