Solusi Jika Bayar BPJS Lewat ATM Ternyata Mesin Erorr

Pembayaran premi bpjs kesehatan harus dibayarkan setiap bulanya ke bank yang bekerja sama dengan BPJS yakni Mandiri BNI BRI,dan deadline pembayaran maksimal tanggal 10 setiap bulanya jika anda telat membayar maka akan dikenakan denda 2%.
Cara membayar premi bulanan pembayaran bpjs hanya bisa lewat bank atau atm atau juga bisa lewat internet banking sesuai bank yang saya sebut diatas,nah masalahnya yang saya analisa adalah sebagai berikut :
  • Saya mencoba bayar bpjs lewat atm saat itu tanggal 9 lewat atm tidak bisa katanya pembayaran gagal dan eror
  • Ada teman juga bayar premi bpjs langsung ke bank lewat teller juga gagal katanya nomor virtual akun salah.

Nah melihat masalah yang saya alami saya tertantang untuk memecahkan masalah tersebut menurut analisa saya eror bayar bpjs lewat atm saya yakini karena jaringan sibuk karena memang tanggal 8 atau 9 masyarakat banyak sekali yang ingin membayar premi bpjs alhasil jairngan sibuk begitu juga pembayaran via teller bisa jadi seperti itu,lalu bagaimana solusinya bayar bpjs agar lancar.
  1. Usahakan bayar premi bpjs sebelum tanggal 8 setiap bulanya
  2. Bayarlah bpjs langsung untuk 6 bulan atau 10bulan agar tidak setiap bulan bayar
  3. Jika anda sudah terbiasa memakai internet banking cobalah bayar lewat internet banking karena saya coba selalu lancar
  4. Jika anda terpaksa membayar tanggal 8 atau 9 namun eror cobalah membayar lewat atm jam 10 malam karena ada juga yang lancar pada jam tersebut.

Related

Seputar BPJS 2083122231850026232

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item