Solusi Kartu BPJS Hilang Atau Rusak

Kartu bpjs digunakan sebagai bukti bahwa kita terdaftar di bpjs di kartu tersebut terdapat nama faskes nomor kartu dan tanggal pendaftaran bpjs anda,selain di kartu dokumen anda juga disimpan di kantor bpjs dan server bpjs ini alasan mengapa siapapun tidak bisa memalsukan kartu bpjs dan sudah ada ancaman pidana jika anda memalsukan kartu bpjs.

Sering kali masyarakat kurang ngerawat kartu bpjs cuma ditaruh dirumah sembarangan atau lupa naruh dan bisa saja kartu rusak atau bahkan hilang.


Solusi kartu bpjs hilang

Jika kartu bpjs anda hilang segeralah membuat surat pernyataan hilang ke kantor polisi terdekat lalu bawa surat tersebut beserta surat keabsahan seperti foto copy ktp dan kartu keluarga ke kantor bpjs terdekat,dengan prosedur yang pas kartu anda yang hilang akan diganti kartu bpjs yang baru

Solusi kartu bpjs rusak

Nah kartu bpjs ini kan biasanya ditaruh terus di dompet jika lama mungkin akan rawan rusak jika fisik kartu bpjs ini rusak juga bisa dganti koq tinggal bawa kartu yang rusak ke kantor bpjs terdekat akan diganti yang baru.

Mungkin prosedur dan kebijakan kartu bpjs rusak dan hilang akan diganti dengan yang mudah,namun yang saya tahu jika anda punya E-id bpjs itu aja bisa untuk berobat ke BPJS tanpa punya kartu bpjs.

Related

Seputar BPJS 6196765428294434813

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item