Bahayanya Akibat Penyakit Asam Urat

Gangguan kesehatan akibat asam urat berlebih

1. Gout

Gout terjadi karena asam urat berlebih menjadi kristal di persendian. Ini sangat menyakitkan bahkan rasa sakitnya itu akan sangat kuat. Sendi yang mengalami gout akan membengkak. Gejala yang ditunjukan biasanya kulit di area yang terserang gout akan mengelupas sedikit demi sedikit, dan di sertai demam.

2. Batu Ginjal

Asam urat yang menumpuk,  dimanapun ia berada, akan berubah menjadi kristal-kristal yang semakin besar dan akhirnya disebut batu. Pembentukan batu ini hanya akan terjadi di ginjal karena di sana terdapat ruang untuk mengkristal. Saat kristal ini bergerak, rasa sakit yang luar biasa akan muncul. Biasanya akan terasa ketika kencing. Jika kristal tersebut merobek, atau melukai saluran kemih. Akan muncul darah, atau air seni berwarna kemerah-merahan.


3. Gagal Ginjal

Kelanjutan dari batu ginjal ialah gagal ginjal. Sehingga asam ruat berlebih bisa menyebabkan gagal ginjal. Orang-orang yang sangat beresiko terkena gagal ginjal karena asam urat berlebih ialah orang-orang yang menderita leukemia, limfoma Hodgkin, dan limfoma non-Hodgkin. Gejala yang terjadi akibat gagal ginjal ialah sesak nafas, kelelahan, nyeri dada, dan sebagainya. Hal itu terjadi karena urin yang seharusnya dibuang dari tubuh akan terperangkap dan meracuni tubuh.

4. Hipertensi

Asam urat menyebar ke seluruh tubuh bersama darah, dan meningkatkan kekentalan darah. Akibatnya aliran darah terganggu. Untuk menjaga agar laju aliran darah tetap stabil, jantung secara otomatis meningkatkan kinerjanya. Namun resikonya, tekanan darah akan meningkat. Meningkatnya tekanan darah ini disebut hipertensi.

5. Nyeri Sendi

Asam urat akan yang tidak dikeluarkan akan menumpuk di sendi dan tidak dikeluarkan dalam jangka waktu lama. Akibatnya terjadi peradangan pada sendi karena keberadaan asam urat tersebut. Sendi membengkak, memerah, dan kulitnya terkelupas. Anda akan merasakan sakit yang luar biasa akibat asam urat ini. Seakan-akan tidak ada tempat yang cukup lembut untuk menyentuh sendi yang di dalamnya terdapat kristal asam urat.
Solusi

Semuanya berawal dari asam urat berlebih. Sebelum terjadi komplikasi lebih lanjut akibat asam urat berlebih, kita harus menstabilkan kadar asam urat dalam darah. Caranya adalah dengan menggunakan penurun asam urat.

Cara yang paling efektif untuk menurunkan kadar asam urat ialah dengan menggunakan obat herbal penurun asam urat. Alasannya ialah karena obat herbal mampu menyembuhkan asam urat berikut menyembuhkan penyakit-penyakit lain yang terjadi karena asam urat berlebih.


Proses penyembuhan asam urat dengan obat ialah; asam urat dari persendian akan diangkut kembali ke dalam darah dan masuk ke ginjal untuk dibuang. Kemudian, daya kerja ginjal ditingkatkan untuk membuang zat asam urat tersebut bersama urine. Jika ginjal tidak mampu membuang zat asam urat tersebut, maka bisa terjadi batu ginjal

Related

Info Penyakit 7484478697724823495

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item