Hal Hal Yang Dapat Meningkatkan Asam Urat Dalam Tubuh

Asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat asam urat berlebih. Asam urat memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Bagi tubuh kita, asam urat sangat dibutuhkan untuk meregenerasi sel, dan sebagai antioksidan. Antioksidan ini sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Namun jika dibiarkan menumpuk, tentu saja zat ini menjadi bahaya bagi tubuh.

Asam urat didapat dari hasil pemecahan senyawa purin, dan puring dihasilkan dari makanan dan dari dalam tubuh kita sendiri. Hasil sampingan dari pemecahan purin ini ialah asam urat. Sehingga semakin banyak makanan dengan kadar purin tinggi, akan semakin banyak pula asam urat yang terperangkap dalam darah, dan resiko bahaya asam urat semakin dekat.

Makanan-makanan yang mengandung asam urat tinggi sangat beragam. Pada umumnya adalah makanan yang berasal dari hewan, baik itu hewan laut, air, maupun hewan daratan. Untuk mengetahui makanan apa saja yang mengandung purin cukup tinggi.

Selain makanan, ternyata asam urat juga bisa bertambah dari suplemen kesehatan seperti vitamin B3 atau niasin. Dan bahkan penyakit tertentu seperti hipotiroidisme, leukemia, psoriasis, dan obesitas.

Asam urat tidak hanya datang dari makanan, tapi juga dari obat-obatan tertentu, yang diantaranya ialah:
  1. Obat diuretik (pil air)
  2. Minum terlalu banyak alkohol
  3. Genetika (mewarisi kecenderungan)
  4. Hypothyroidism (gangguan tiroid)
  5. Obat penekan kekebalan
  6. Niasin, atau vitamin B-3
  7. Obesitas / Kegemukan
  8. Psoriasis
  9. Daging organ, daging permainan, teri, herring, saus, kacang kering, kacang polong kering, jamur dan makanan lain
  10. Ketidakmampuan ginjal untuk menyaring limbah
  11. Pelepasan sel secara cepat ke dalam darah yang disebabkan oleh kanker atau karena kemoterapi untuk kanker tersebut

Sehingga, patut Anda pertimbangkan kondisi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan agar terhindar dari bahaya asam urat yang mengintai melalui bahan-bahan tersebut diatas.

Bukan berarti Anda tidak boleh sakit, tapi ketika Anda sakit, berusahalah untuk tidak mendatangkan penyakit baru dengan menghilangkan penyakit lama. Dan untuk melakukan hal tersebut tentu saja haru dengan menggunakan obat yang mampu mengatasi berbagai penyakit sekaligus.

Related

Info Penyakit 1868531694329203402

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item