Diet Asam Urat Terbaik

Jika kamu pernah mengalami “sakit yang sangat” karena serangan gout. Mungkin Anda akan mengambil beberapa langkah pencegahan agar serangan tidak datang lagi. Mengubah diet Anda mungkin tidak menyembuhkan asam urat, mungkin hanya membantu mengurangi gejalanya saja dengan mengurangi makanan penyebab asam urat dan meningkatnkan makanan lainnya. Diet asam urat yang baik juga mengedepankan penanganan berat badan yang sehat.
Apa diet asam urat terbaik?

Memilih makanan paling sehat bisa jadi cara yang paling penting untuk menghindari masalah ini, selain untuk mencegah asam urat dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Diet asam urat terbaik menekankan makanan yang kaya antioksidan seperti cerry, blueberry, oyong dan paprika untuk mengurangi gejala dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Seperti makanan berkalori rendah, makanan kaya serat, buah-buahan dan sayuran mungkin juga membantumu mengatur asupan makanan berkalori, selera makan, dan berat badan.


Makanan kaya protein, termasuk kacang hitam, sup kacang, cabe rendah lemak, burder rendah lemak, salad kacang yang didinginkan, dan tahu. Susu rendah lemak juga bisa membantu mendorong pengeluaran asam urat dari tubuh Anda dan mengurangi gejala asam urat. Begitu pula di dalam diet asam urat yang sehat termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, minyak zaitun, dan minyak canola.

  • Diet asam urat bagi vegan

Diet asam urat vegan atau diet ketat bisa menjadi salah satu yang terbaik untuk mengatasi rasa nyeri, karena para vegan tidak memakan daging atau makanan berbahan dasar hewan, hal ini menghilangkan salah satu penyebab asam urat tinggi.

Jika Anda mencoba diet asam urat vegan, Anda tetap membutuhkan lemak, padi-padian, sayuran dan buah-buahan untuk melengkapi protein nabati Anda berikut nutrisi yang terdapat pada makanan-makanan tersebut. Hampir semua sayuran menerima diet asam urat vegan, kecuali bayam, melinjo, jamur, dan asparagus. Sayuran tersebut mengandung purin tinggi, sehingga Anda harus berhati-hati dalam memakan sayuran tersebut dan periksalah kadar asam urat Anda.

Anda yang menjalani vegan gout diet (diet asam urat vegan) bisa mengkonsumsi buah-buahan dan bisa menambahkan buah dan sayura yang kaya vitamin C, yang dikenal bagus untuk mengurangi nyeri akibat asam urat.

  • Diet Purin Rendah 

Diikuti dengan diet purin rendah secara signifikan akan meminimalisir resiko terhadap persendian dan pembentukan asam urat. Diet makanan dengan purin rendah termasuk pudding, selai kacang, roti rendah serat, nasi, pasta, keju rendah lemak,es krim, sop yang tidak mengandung kaldu atau ekstrak daging, makanan manis dengan jumlah tertentu, buah dan sayur, kubis putih atau merah, zaitun hijau, kubis asin, tahu, hazelnuts, dan buah tin.


Harus disadari pula bahwa iklan makanan seperti sereal, biskuit yang digadang-gadangkan dengan “100% gandum”, tidak sepenuhnya terbuat dari gandum dan mungkin mengandung bahan-bahan seperti ragi, yang meningkatkan kadar asam urat dan menyebabkan pembentukan kristal.

Related

Info Penyakit 7759372263628022593

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item