Hentikan Kebiasaan Buruk Ini



apluscpr4less.com
Nyawa memang tidak ada yang bisa memprediksi. Namun beberapa kebiasaan buruk bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang berujung kematian.
Berikut ini contohnya.
1. Begadang


alodokter.com
Dilansir dari alodokter.com (27/11/18) dan telah ditinjau oleh dr. Kevin Adrian, orang dewasa butuh tidur sekitar 7-9 jam. Tidur ini diperlukan tubuh untuk memperbaiki kondisi fisik dan mental.
Kurang tidur akibat begadang jika terjadi terus-menerus bisa menyebabkan berbagai penyakit bahkan meningkatkan risiko kematian. Sebuah studi mengungkapkan bahwa tidur yang hanya berdurasi 5 jam akan meningkatkan risiko kematian sebesar 12 persen.
Berbagai penyakit yang bisa timbul dari kebiasaan begadang mulai dari penyakit jantung, depresi, hingga kanker.
2. Jarang olahraga


kumparan.com
Kebiasaan jarang olahraga ternyata tidak bisa dianggap remeh dampaknya. Dilansir dari cnnindonesia.com (22/10/18), penelitian yang dimuat dalam JAMA Network Open mengungkapkan bahwa kebiasaan jarang olahraga bisa meningkatkan risiko kematian hingga 30 persen.
Penelitian ini melibatkan 122.007 pasien yang getol melakukan treadmill di Cleveland Clinic selama periode waktu 1 Januari 1991-31 Desember 2014. Dari situ para peneliti membandingkan antara yang gemar melakukan treadmill dengan yang jarang.
"Orang-orang yang jarang berolahraga atau melakukan treadmill berisiko dua kali lipat terserang gagal ginjal," ujar dr Wael Jaber, ahli kesehatan jantung di Cleveland Clinic.
3. Terlalu sering makan daging merah


kanal247.com
Daging merah (sapi, domba, kambing) memang memiliki rasa yang nikmat dan kandungan nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh. Namun sangat tidak disarankan untuk terlalu sering mengonsumsi daging merah.
Dilansir dari hellosehat.com (03/09/17) dan sudah direview oleh dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum, sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health-AARP mengungkapkan bahwa terlalu sering makan daging merah bisa memperpendek umur.
Beberapa jenis penyakit yang bisa ditimbulkan dari keseringan konsumsi daging merah antara lain penyakit jantung dan pembuluh darah, serta beberapa jenis kanker.

Related

Tips Sehat 257811412687160183

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item