4 Ciri Wanita Mandul Yang Jarang Disadari


Dalam sebuah hubungan rumah tangga sepertinya akan menjadi hambar tanpa kedatangan seorang anak, walau sudah melakukan hubungan intim dan berusha selama masa perkawinan tapi tetap saja tidak bisa memiliki keturunan.

Hal ini juga mungkin yang paling ditakutkan oleh semua perempuan, bahkan suami kamu juga ketularan takut. walau bukan perempuan saja lelaki juga bisa mengalaminya. agar tak terkejut kamu harus tahu beberapa ciri wanita mandul.


Berikut ini beberapa ciri ciri perempuan mandul yang mudah diidentifikasi dari berbagai sumber lainnya diantaranya :

Menstruasi sangat sakit
Rasa sakit saat menstruasi memang tidak menjadi patokan apakah wanita itu mandul karena memang hal ini wajar dialami oleh perempuan yang sedang menstruasi tetapi jika rasa sakit yang dirasakan terus berkelanjutan sebaiknya periksa diri ke dokter.

Menstruasi berat
Jika kamu mengalami menstruasi yang berat berarti ciri hormon kamu tidak seimbang. hal ini bisa terjadi karena stres, cemas , khawatir dan permasalahan kognitif lainnya. dan perlu kamu ketahui kelebihan darah saat menstruasi juga merupakan potensi yang bisa sebabkan kemandulan. dan saat mengalami hal ini perempuan akan mengeluarkan banyak darah.

Berat badan naik dengan cepat
Jika kamu megalami kenaikan berat badan secara berlebihan hal ini juga bisa terjadi karena PCOS, dan hal ini yang membuat kadar androgen yang sangat tinggi. Lalu produksi insulin pun menjadi lebih tinggi. dan ketidakstabilan hormon ini sangat berta untuk tubuh yang mana membuat tubuh perempuan memiliki metabolisme yang jauh lebih berat.

Siklus haid tidak lancar
Dan kamu harus tahu jika siklus menstruasi ternyata dapat menjadi pertanda seorang wanita itu subur atau tidak, dan umumnya haid terjadi karena adanya masalah di ovulasi, apabila siklus menstruasi terlalu singkat atau sebaliknya sudah saatnya kamu konsultasi ke dokter.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Related

Info Penyakit 1260830692029558956

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item