Makanan Sehat Yang Baik Sekali Untuk Menjaga Kondisi Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit ini juga sangat rentan menyerang wanita ketimbang laki-laki. Penyakt jantung bisa disebabkan banyak hal seperti sering makan makanan cepat saji, minum alkohol, kebanyakan makanan berlemak, serta jarang sekali berolahraga.
                                                     
Penyakit jantung sebeneranya bisa dicegah asal anda tahu caranya. Salah satunya adalah mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung. Berikut ini ada beberapa makanan sehat yang baik sekali untuk jantung.


1. Buah Jeruk

Buah jeruk adalah buah kaya antioksidan berupa flavonoid. Kandungan ini sangat dubutuhkan tubuh manusia karena berfungsi untuk menurunkan risiko penggumpalan darah dan penumpukan lemak di pembuluh darah.

2. Kedelai

Jangan anggap sepele tempe, makanan yang terbuat dari kedelai ini kaya manfaat untuk tubuh, terutama untuk kesehatan jantung. Kedelai mengandung protein nabti, lemak tak jenuh dan mineral yang sangat ampuh menurunkan kolesterol dalam tubuh.

3. Blueberry

Buah ini kaya kandungan anthocyanin yang sangat berguna menurunkan dan menstabilkan tekanan daran, serta bermnfaat melebarkan pembuluh untuk mencegah kerusakan di jantung anda.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan kaya serat tinggi yang sangat bagus untuk menurunkan kolesterol jahat. Makanlah oatmeal serutin mungkin untuk menghindari penyakit jantung.

5. Kacang Merah

Kacang merah mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan ini berguna untuk tubuh karena berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Related

Tips Sehat 8729142477010989063

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item