Jenis Makanan Yang Bisa Menaikkan Gula Darah Dalam Tubuh

Diabetes dapat menyebabkan gejala seperti sering buang air kecil, haus, kelelahan, kelaparan ekstrim, penurunan berat badan. Jika gejala diabetes tidak terkontrol, itu dapat menyebabkan kerusakan dan kegagalan fungsi organ. Ketika Anda menderita diabetes, Anda harus menghindari makanan yang menyebabkan gula darah anda naik, berikut karena mereka dapat membuat gula darah naik.


1. Roti Putih

Roti putih mengandung karbohidrat tinggi yang tidak baik untuk penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula darah.

2. Mie atau Pasta

Jika Anda menderita diabetes, Anda perlu menghindari pasta dan mi. Kandungan karbohidrat  pada mi dan pasta dan dapat menyebabkan hiperglikemia atau gula darah tinggi.

3. Yogurt dengan tambahan rasa

Yoghurt mengandung banyak gula, bahkan gula buatan, sehingga dapat memperburuk gejala gula darah anda.

4. Sereal

Banyak sereal yang ditambahi dengan rasa manis berlebih, ini artinya sereal mengandung gula sehingga dapat meningkatkan gula darah, jadi jika Anda menderita diabetes, Anda harus menghindarinya sama sekali.

5. Madu Industri

Beberapa penderita diabetes merasa bahwa madu adalah alternatif yang sehat dan aman. Namun, madu industri sebaiknya dihindari karena mengandung banyak sukrosa yang dapat memperburuk kadar gula darah anda.

6. Buah yang dikeringkan

Kandungan gula dalam buah-buahan kering cenderung menumpuk selama pengeringan, sehingga bisa berbahaya bagi penderita gula darah tinggi.

7. Kentang goreng

Mungkin tidak mengandung gula, tetapi kentang goreng kaya akan lemak dan karbohidrat, yang dapat mengganggu kadar gula darah Anda dan menyebabkan gejala diabetes.

Related

Info Penyakit 2395860464238962528

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item