Pahami Risiko Pencabutan Gigi Sebelum Kita Mencabut Gigi

Seperti halnya setiap prosedur lainnya, ada beberapa risiko terkait pencabutan gigi. Namun risiko ini dapat berbeda pada tiap-tiap orang, tergantung dari jenis gigi yang dicabut, prosedurnya dan kesehatan umum orang itu sendiri.

Efek samping
Efek samping adalah munculnya sesuatu yang tidak diinginkan setelah prosedur dilakukan. Namun sebagian besar efek samping pencabutan gigi bersifat sementara.

Anda mungkin akan merasakan rasa tidak nyaman atau bengkak selama beberapa hari setelah pencabutan gigi, dan rahang Anda mungkin terasa kaku. Juga, mungkin akan terjadi pendarahan selama satu atau dua hari. Jika pendarahan terus terjadi, hubungi dokter gigi.


Komplikasi

Komplikasi dapat terjadi selama atau setelah prosedur pencabutan gigi. Beberapa komplikasi pencabutan gigi adalah:
  • Infeksi - jika Anda merasakan sensasi terbakar (panas) atau mengalami pendarahan berat, bengkak dan nyeri yang semakin hebat atau tak kunjung mereda, segera hubungi dokter gigi. Anda mungkin telah mengalami infeksi, dan memerlukan antibiotik.
  • Dry socket - hal ini terjadi ketika darah tidak menggumpal di dalam soket gigi setelah dicabut, sehingga soket tidak sembuh dengan baik. Anda akan membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Related

Info Berita 5776391911700425003

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item