Pengobatan Asam Urat Secara Alami

  • Banyak minum air putih
Air putih memiliki peranan vital terhadap fungsi tubuh. Tanpa asupan air yang cukup, tubuh tidak akan bekerja dan berfungsi secara normal. Asupan air putih yang cukup juga akan mencegah timbulnya penyakit seperti penyakit asam urat. Minumlah air putih yang banyak secara rutin agar asam urat yang diderit bisa cepat sembuh.
  • Kurangi makanan tinggi zat purin
Seperti dijelaskan pada penyebab asam urat, makanan yang tinggi purin adalah penyebab utama penyakit ini. Jadi hindarlah makanan yang mengandung zat purin tinggi jeroan, seafood, ekstrak daging dan makanan kalengan.


  • Minum jus buah cerry

Cara alami mengobati penyakit asam urat juga bisa dilakukan dengan minum jus cerry secara rutin. Konsumsi jus cerry akan membantu darah mengimbangi keasamannya. Kandungan nutrisi yang banyak pada buah ini juga akan membantu tubuh dalam mengatasi rasa sakit akibat asam urat.
  • Konsumsi jus lemon
Selain buah cerry, jus lemon juga sangat bagus bagi penderita penyakit asam urat. Lemon akan merangsang tubuh agar membentuk kalsium karbonat yang dapat menetralkan asam urat.
  • Banyak asupan vitamin C
Vitamin C memiliki peranan penting bagi tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah datangnya penyakit. Konsumsi vitamin C secara rutin juga akan membantu mengurangi masalah asam urat. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah buahan seperti jeruk, mangga dan lainnya.


Related

Info Berita 832031799721665547

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item