Terapi Penyembuhan Penyakit Diabetes

banyak penderita diabetes yang bisa sembuh dan kembali bisa beraktifitas layaknya orang yang sehat. Ini dikarenakan mereka mau melakukan sebuah cara yang dibilang cukup berat bagi banyak orang (yang malas tentunya) yaitu Terapi Penyembuhan Diabetes Melitus.

Pada terapi ini memang anda diharuskan untuk melakukannya secara konsisten setiap hari dan setiap waktu agar kadar gula darah anda bisa digerus dan diturunkan kembali ke batas normal.
Berikut adalah beberapa terapinya :

1. Pengecekan gula darah anda

Sebelum anda melakukan terapi lanjutan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan tes gula darah pada klinik kesehatan, karena jika anda melakukannya secara manual, anda tidak akan tahu batasan-batasan apa saja yang diperbolehkan saat anda melakukan terapi untuk diabetes ini. Kecuali jika anda ternyata sudah pernah ke klinik sebelumnya dan sudah benar-benar mengetahui batasannya. Nah setelah melakukan ini, baru anda bisa melangkah ke terapi lanjutan yang langsung menggerus kadar gula darah anda.

2. Buat tabel makanan wajib anda

Makanan adalah salah satu faktor terbesar yang menyebabkan orang mudah terkena diabetes pada fase lanjutan (fase parah).


Penyembuhan Diabetes Melitus terhadap kontrol pada makanan, maka anda berpeluang untuk menggerus tingkat gula darah anda, buatlah semacam tabel atau daftar makanan yang harus anda makan, dan jangan dibuat daftar yang tidak boleh anda makan.

3. Melakukan terapi insulin

Terapi yang satu ini biasanya diberikan ketika penderita diabetes sudah memasuki fase lanjutan dimana pada bagian pankreasnya tidak bisa menghasilkan insulin sendiri sehingga diharuskan untuk mencari insulin penggantinya. Terapi insulin ini hanya bisa dilakukan melalui suntikan saja dan tidak bisa melalui obat yang dimasukkan ke dalam mulut. Jika anda masih dalam tahap diabetes yang normal, tidak disarankan anda melakukan terapi ini. Atau jika anda masih bingung bisa menanyakannya secara langsung pada dokter.

4. Melakukan bekam

Anda pasti tahu bekam bukan, dengan melakukan bekam ini bukan hanya bisa membuat tubuh anda lebih segar karena membuang darah kotor yang ada pada tubuh anda, tetapi juga bisa mendorong bagian pankreas agar bisa menghasilkan insulin kembali secara normal. Bekam ini biasanya dilakukan sekitar seminggu sekali sampai kondisi gula darah anda bisa membaik dan selanjutnya bisa dilakukan sekitar sebulan sekali.

5. Melakukan olahraga pagi secara rutin

Olahraga terbukti mampu menjaga kestabilan kadar gula darah anda. Jika gula darah anda cenderung tinggi, maka dengan berolahraga rutin anda bisa membuatnya kembali turun dan bukan tidak mungkin jika bisa menjadi normal kembali. Terapi Penyembuhan Diabetes Melitus dengan berolahraga ini sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan, akan tetapi anda juga harus tahu batasannya agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lakukan olahraga ini sekitar 10-20 menit dalam sehari, dan lakukan secara perlahan terlebih dahulu pada awalnya agar tubuh anda tidak kaget (khususnya bagi  anda yang sangat jarang berolahraga). Beberapa olahraga yang cocok bagi penderita diabetes adalah : lari pelan-pelan / kecil-kecil, bersepeda (lakukan sekitar 30menit), senam / aerobik, dan juga berenang.

Related

Info Berita 4250452446969061007

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item