Cara Mengatasi Diabetes

Saat ini diabetes menjadi salah satu penyakit yang penderitanya cukup banyak. Bahkan penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja tetapi juga anak-anak. Mengatasi diabetes tentu bukan hal yang mudah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips mengatasi diabetes sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit ini. Atau bagi yang sudah menderita diabetes, tips berikut ini dapat membantu meringankan dan membuat kondisi Anda jauh lebih baik.
  • Menjaga berat badan
Tips pertama yang perlu dilakukan adalah menjaga berat badan. Pada kenyataanya hampir semua penderita diabetes melitus tipe 2 disebabkan karena obesitas atau berat badan yang lebih dari rata -rata. Orang dengan berat badan berlebih beresiko 7 kali untuk terkena penyakit diabetes.
  • Olahraga teratur
Tips mengatasi diabetes yang kedua adalah olahraga secara teratur. Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Otot-otot dapat bergerak dengan aktif dan jantung juga menjadi lebih sehat. Selain itu, olahraga juga dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan.


Olahraga tidak harus selalu melakukan aktivitas fisik yang berat atau harus pergi ke gym. Tapi Anda dapat berolahraga dengan berjalan cepat atau jogging setiap pagi. Kunci utama yang harus Anda ingat adalah Anda harus membuat tubuh anda aktif dan bugar. Dengan berolahraga secara teratur, Anda dapat hidup lebih sehat dan bugar.
  • Konsumsi makanan sehat

Selain olahraga, makanan yang dikonsumsi juga harus benar-benar diperhatikan. Karbohidrat olahan seperti jus buah, nasi, makanan ringan, gula, atau produk olahan lainnya sebaiknya dihindari karena  karbohidrat olaham mampu menyebabkan kadar gula darah meningkat drastis. Pilihlah makanan-makanan yang mengandung lemak sehat seperti ikan salmon, tuna, biji-bijian, kacang-kacangan mentah, dan minyak zaitun. Makanan tersebut dapat membantu mengatasi diabetes. Anda dapat mulai mengkonsumsi sayuran berwarna, buah-buahan, dan biji-bijian. Makanan nabati dapat mengurangi resiko diabetes.

Related

Info Berita 4302044443797544169

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item