Jenis Makanan Ini Baik Untuk Pencegah Hipertensi

Berbagai macam makanan dikonsumsi oleh setiap orang, dan kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan nutrisi yang terkandung dari makanan yang mereka konsumsi tersebut sehingga apabila mengkonsumsi makanan tidak terkontrol maka asupan berbagai kandungan makanan yang kurang baik bagi tubuh juga tak akan terkontrol yang menyebabkan banyak orang terkena berbagai penyakit, seperti penyakit tekanan darah tinggi, Jantung, Diabetes dan berbagai penyakit lainnya.

Pengetahuan tentang asupan nutrisi yang baik bagi tubuh tentu saja wajib diketahui bagi yang ingin melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit yang mungkin saja menyerang tubuh, seperti yang akan HarianSehat bagikan informasinya dibawah ini, yaitu informasi tentang nutrisi yang dapat mencegah dari hipertensi yang dilansir dari situs healt me up.


1.) Kalium

Kalium merupakan salahsatu nutrisi yang dapat dengan mudah ditemukan pada berbagai jenis buah-buahan dan juga sayuran misalnya jeruk, pisang, bayam, kentang, tomat. Kalium jika dikonsumsi secara teratur bermanfaat untuk menurunkan dan juga mengontrol tekanan darah, hal ini didukung oleh banyak penerlitian yang telah dilakukan.

2.) Kalsium

Kandungan kalsium dapat Anda temukan pada almond, biji wijen, sayuran berdaun hijau, susu rendah lemak, tahu dan yoghurt. Kalsium dibutuhkan oleh tubuh yang berfungsi sebagai kontraksi dan juga relaksasi otot-otot pada bagian jantung, sehingga kalsium menjadi salahsatu nutrisi yang penting bagi tubuh untuk memerangi hipertensi.

3.) Serat

Asupan Serat dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan, makanan yang bisa meningkatkan asupan serat diantaranya buah, kacang-kacangan, sayuran dan sereal. Dengan mengkonsumsi serat sekitar tujuh gram serat setiap harinya bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah sistolik atau tekanan ketika jantung berdenyut atau berdetak sebanyak 5 poin.

4.) Omega-3

Gandum, Ikan, kedelai, kenari dan minyak bastard merupakan sumber baik omega-3. Manfaat dari omega-3 ini yakni sebagai pengencer darah yang terlalu kental, mengurangi kolesterol dan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Disamping itu omega-3 dapat mengurangi dari resiko stroke dan juga serangan jantung.

5.) Magnesium

Sumber magnesium pada makanan bisa Anda temukan pada bayam, biji-bijian, kacang-kacangan, roti gandum dan juga tahu. Magnesium memiliki kegunaan bagi tubuh salahsatunya mampu membuat arteri menjadi lebih rileks. Dari penelitian yang dilakukan dalam waktu empat tahun dengan total 30.000 pria menjadi objeknya, menunjukan orang yang mengkonsumsi magnesium dalam menu diet mempunyai tekanan darah lebih rendah apabila dibandingkan dengan kelompok lainnya.

Related

Info Berita 4266220209002750873

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item