Faktor Sekunder Penyebab Asam Urat Dan Pencegahannya

Penyebab ini sangat terkait erat dengan asupan makanan atau obat-obatan (obat kimia) yang masuk ke dalam tubuh.

Menkonsumsi makanan tinggi purin

Produksi asam urat meningkat karena kita mengkonsumsi nutrisi yang tinggi kadar purinnya. Tingginya purin dalam darah tentu akan menaikkan hasil samping dari metobolisme zat tersebut yaitu zat asam urat.
Cara mencegah dan mengatasi penyakit asam urat karena sebab ini adalah dengan menghindarkan diri atau meminimalisir dari makanan-makanan yang tinggi purin


Alkohol dan Obat-obatan kimia

Alkohol juga mengandung purin. Selain itu, alkohol akan memicu pengeluaran cairan sehingga meningkatkan kadar asam urat di dalam darah. Alkohol juga bisa memicu enzim tertentu di dalam liver yang memecah protein dan menghasilkan lebih banyak asam urat.


Alkohol juga menyebabkan pembuagan asam urat lewat urin tergannggu sehingga asam urat tetap bertahan dalam darah. Demikian juga obat-obatan kimia. Di satu sisi obat-obat kimia bisa membantu menyembuhkan penyakit tapi disisi lain dia sangat berbahaya bagi organ-organ vital dalam tubuh seperti ginjal dan liver serta organ lainnya. Menggunakan obat-obatan kimia ibaratnya seperti kita menggunakan pisau bermata dua.

Cara mencegah asam urat karena penyebab ini:
  1. Hindarkan sama sekali dari minuman beralkohol krn lebih byk negatifnya
  2. Hindarkan sebisa mungkin dari obat-obatan kimia kecuali kondisi darurat. Usahan menjadikan obat-obatan herbal sebagai alternatif utama dan pertama sebelum terpaksa menggunakan obat-obatan kimia.

Related

Info Penyakit 5815849821456927347

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item