Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Selain bermanfaat untuk membantu mengatasi penyakit hipertensi darah tinggi, manfaat lain dari bawang putih adalah :

1.      Membantu memelihara kesehatan jantung.  Bawang putih memang sudah terkenal bisa membantu dalam menurunkan penyakit darah tinggi atau hipertensi dan membantu mencegah terjadinya pembentukan plak yang ada pada dinding arteri. Salah satu penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa manfaat dari bawang putih adalah bisa membantu menurunkan tekanan darah pada mereka yang menderita penyakit hipertensi. Sementara salah satu penelitian lain yang dilakukan adalah bawah melakukan diet kaya bawang putih maka akan membantu mencegah terjadinya aterosklerosis. Aterosklerosis merupakan salah satu gejala yang bisa menjadi proses awal terjadinya serangan jantung dan juga penyakit stroke dan bisa membantu mencegah terjadinya proses pembekuan darah serta bisa membantu meningkatkan fungsi dari pembuluh darah.


2.      Penghancur radikal bebas.  Manfaat bawang putih yang lainnya adalah bisa membantu menghancurkan radikal bebas. Karena kandungan senyawa yang ada di dalam bawang putih bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta bisa membantu menghancurkan radikal bebas yang masuk dan berhubungan dengan penyakit serta terjadinya proses penuaan dini.
3.      Sebagai antimikroba alami.  Dalam salah satu pengobatan alami yang dilakukan, manfaat dari bawang putih digunakan untuk bisa membantu membunuh parasit, jamur, bakteri serta virus yang menjadi penyebab awal terjadinya infeksi. Komponen yang ada di dalam bawang putih yang bisa berperan penting dalam antimikroba alami di dalam bawang putih adalah kandungan sulfur jenis allicin, dan kandungan beberapa protein, saponin, serta kandungan senyawa fenol.

4.      Membantu menurunkan kolesterol.  Salah satu penelitian yang dilakukan menemukan bahwa manfaat bawang putih bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi, dan juga bisa membantu VLDL dan meningkatkan kolesterol yang baik dalam darah. Hal ini biasanya disebabkan karena komponen allicin yang ada di dalamnya dan juga turunannya yang bisa membantu menghambat dari terjadinya suatu pembentukan kolesterol yang ada di dalam hati.

5.      Melawan kanker.  Khasiat bawang putih yang bisa membantu untuk memelihara kesehatan adalah membantu melawan kanker. Bawang putih bisa membantu dalam memblokir terjadinya perbaikan pada DNA. Senyawa sulfur yang ada di dalam bawang putih bisa berfungsi bai sebagai pro oksidan atau bahan kimia yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada oksidasi di sel-sel kanker dan juga bisa membantu dalam menghancurkan sel-sel pada penyakit kanker tadi.

Related

Tips 6812885508571977033

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item