Khasiat Bawang Putih Untuk Mengatasi Hipertensi

Bawang putih mengandung banyak mineral terutama selenium, germanium, dan glucosinolate. Antioksidan bawang putih penting untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu antioksidan ini berperan mencegah athersklerosis dan penyakit jantung dengan cara melawan oksidasi dari serum lemak. Selain itu, beberapa studi menunjukkan bahwa bawang putih untuk hipertensi juga dapat menurunkan LDL, dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) memelihara aliran darah tetap lancar, menurunkan tekanan darah, mencegah serangan penyakit kanker, menurunkan gula darah, dan mengobati gangguan pencernaan.


Bawang putih untuk hipertensi termasuk dalam family Liliaceae. Tanaman ini berbentuk rumput dan mempunyai tunas yang timbul pada pangkal batang, bentuknya lebih menyerupai umbi-umbi kecil yang disebut dengan suing. Beberapa buah suing dibalut oleh lapisan kuat menjadi sebuah umbi  yang besar, berbentuk bulat, dan berwarna putih. Pertumbuhannya tidak membentuk rumpun tetapi memiliki bunga yang berwarna putih. Akarnya serabut, bentuk daunnya panjajng, tidak berlubang (pipih), kecil, serta mempunyai kelopak bunga yang panjang. Sebagian besar pengaruh  terapi bawang putih adalah karena faktor volatif (senyawa yang mudah menguap) yang terkomposisi dalam senyawa yang mengandung sulfur seperti alicin, diallyl disulfide, dan dialil trisulfida.

Bawang putih penting untuk mencegah atherosclerosis dan jantung. Beberapa studi menemukan bahwa bawang putih dapat menurunkan tingkat serum kolesterol dan meningkatkan serum HDL kolesterol tinggi (jensi kolesterol yang baik). Bawang putih untuk hipertensi juga mengandung yodium yang tinggi. Jika dikonsumsi bersama seledri, dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, obat cacaing, dan gondok. Minyak bawang putih yang disuntikkan melalui dubur dapat digunakan sebagau pencuci perut. Beberapa manfaat bawang putih antara lain menurunkan gula darah pada penderita diabetes melitus, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, menambah system kekebalan, melindungi serangan kanker, dan mengobati gangguan pencernaan.

Related

Tips 7258788066508700841

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item