Cara Mencukur Bulu Kemaluan Biar Gak Gatal


Banyak wanita yang merasa terganggu dengan kehadiran bulu kemaluan yang lebat. Dan cara yang paling mudah adalah dengan mencukurnya. Namun sayang proses ini kerap menimbulkan rasa gatal atau malah sakit.

Berikut ini tips supaya bulu kemaluan kamu tidak gatal atau iritasi saat dicukur.

1. Mengguntingnya dulu


Kalau rambut kemaluan kamu termasuk panjang, ada baiknya digunting dulu supaya lebih memudahkan proses mencukur dan hasilnya pun maksimal.

2. Perhatikan pisau cukur


Sebaiknya gunakan pisau cukur sekali pakai supaya ketajamannya tetap terjaga serta menghindari karatan yang bisa menimbulkan iritasi bahkan infeksi.

Lebih baik lagi jika menggunakan pisau cukur khusus wanita (banyak kok di online). Karena pisau cukur yang biasa ada di pasaran umumnya ditujukan untuk jenggot pria yang memiliki kulit lebih tebal.

3. Gunakan krim


Agar proses mencukur bulu kemaluan lebih mudah, gunakanlah krim sehingga bisa melembutkan rambut kemaluan dan gampang dicukur. Pilih krim yang tidak mengandung pewangi supaya area miss v tidak iritasi.

4. Cukur perlahan


Sebelum dicukur, kamu bisa basuh daerah kemaluan dengan air hangat supaya kulit jadi lebih lembap dan lembut sehingga mencukur jadi lebih mudah. Bisa juga dengan membilas pisau cukur dengan air hangat. Setelah itu cukur bulu kemaluan dengan perlahan.

5. Oleskan lidah buaya

Setelah selesai, disarankan mengoleskan gel lidah buaya untuk menenangkan kulit sensitif serta mencegah rasa sakit setelah bercukur.

Related

Tips Sehat 7579236564837173824

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item