Penyebab Penyakit TBC Dan Cara Mencegahannya

Ada beberapa penyebab yang membuat seseorang terkena penyakit TBC. Karena penyakit ini merupakan penyakit yang mengerikan, Anda harus tahu apa saja penyebabnya agar bisa melakukan tindakan pencegahan lebih dini. Berikut ini merupakan penyebab TBC yang umum menyerang tubuh.
  • Adanya kuman atau bakteri pada udara
  • Terlalu banyak merokok sehingga kondisi paru-paru jadi kotor
  • Mikrobakteri Mycrobacterium tubercolosis yaitu yang merupakan penyebab utama dari penyakit ini.

Cara mencegah penyakit TBC

Penyakit TBC merupakan penyakit yang berbahaya karena berkaitan dengan pernapasan. Oleh karena itu Anda harus berusaha mencegah sedini mungkin agar penyakit ini tidak menghinggapi tubuh. Untuk Anda yang memiliki kebiasaan merokok, berhentilah mulai sekarang juga. Kebiasaan merokok sangat merusak kesehatan tubuh dan memicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya termasuk penyakit TBC ini.


Anda juga dapat melakukan upaya pencegahan penyakit TBC dengan rutin menjalani olahraga. Olahraga akan membuat tubuh semakin bugar dan meningkat kesehatannya dan menjaga kekebalan tubuh. Dengan begitu penyakit tidak mudah bersarang sehingga Anda terhindar dari penyakit berbahaya. Yang jelas, melakoni gaya hidup sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit.

Penyakit TBC umumnya ditularkan melalui udara. Solusinya, Anda bisa menggunakan masker ketika akan pergi ke tempat-tempat keramaian atau tempat yang memiliki udara kotor. Masker dapat melindungi pernapasan dari udara jahat yang kotor akibat polusi.

Jika dalam beberapa waktu Anda mengalami gejala-gejala seperti disebutkan dalam ciri-ciri penyakit TBC, sebaiknya waspadai gejala tersebut. Tidak ada salahnya Anda periksa dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya.


Related

Paru paru 3687467084059863550

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item