Ciri Ciri Haid Yang Tidak Normal

Setiap wanita pasti akan mengalami siklus haid atau menstruasi, namun dari siklus haid terkadang timbul sikuls yang tidak normal. Dengan tidak normalnya siklus haid ada kemungkinan terjadi gangguan kesehatan, oleh sebab itu sangat penting untuk Anda mengetahui siklus haid yang tidak normal.

Seperti yang diungkapkan oleh Yassin Yanuar MIB seorang Dokter Spesialis Ginekologi dan Obstetri dari RS Pondok Indah, bahwa wanita yang mengalami siklus haid atau menstruasi pada umumnya akan terjadi dengan teratur antara 25 sampai 35 hari.

“bila seorang wanita mengalami haid sampai 40 hari sekali atau bahkan hingga 3 bulan sekali muncul menstruasi, hal itu merupakan ciri adanya gangguan ovulasi” Kata Yanuar pada acar diskusi media di jakarta.

Melihat dari rentang waktunya, haid yang normal bisa terjadi tiga sampai tujuh hari atau rata rata selama 5 hari. Karena Umumnya jumlah darah haid yang dikeluarkan berkisar 80 cc dara dalam satu hari.


Seperti yang dijelskan Yassin bahwa umumnya 1 pembalut yang dipakai wanita hanya mampu menampung darah haid 15 hingga 20cc darah.

“Jika dihitung dari mengganti pembalut, menstruasi yang normal akan mengganti maksimal hingga empat pembalut dalam satu hari. bila hanya sedikit, atau darah yang keluar terlalu banyak, kemungkinan ada sesuatu.

Ciri ciri menstruasi / haid yang normal dan sehat tidak akan menimbulkan nyeri haid yang berlebihan, Bila saat menstruasi sering timbul nyeri yang berlebihan, kemungkinan ciri timbulnya kista.

Tim dari Universitas Indonesia pernah melakukan penelitian bahwa darah menstruasi wanita yang mengidap penyakit Kista ternyata terkandung serabut saraf. Nah rasa nyeri saat haid itulah timbul karena serabut saraf tersebut.

Yassin pun menjelaskan kembali, kalau siklus haid yang tidak sehat akan memicu tanda tidak sehat pada sistem reproduksi, tentunya ini resiko terjadinya ketidak suburan akan menghantui seorang wanita.


Related

Info Penyakit 8302205109341542361

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item