Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat sari kurma untuk ibu hamil sudah tidak diragukan lagi. Banyak ibu hamil yang memilih sari kurma sebagai makanan favoritnya selama masa kehamilan. Rasanya sangat manis, dan manfaat kurma sangat luar biasa banyaknya.


Berikut beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil :

  1. Zat besi yang terkandung pada sari kurma juga sangat baik bagi ibu hamil karena bisa membentuk hemoglobin dan juga sel darah merah. Ibu hamil tidak akan merasakan anemia dan akan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh ibu dan tentu janin yang ada dalam kandungan ibu.
  2. Sari kurma juga mengandung hormone potuchin yang baik untuk mengurangi pendarahan ketika melahirkan bayi anda. Hormon lainnya seperti oksitosin juga akan mempermudah persalinan nanti. Hormon ini sangat bagus bagi anda yang ingin memperlancar ASI.
  3. Sari buah kurma mengandung banyak glukosa, dan fruktosa atau karbohidrat. Kandungan tersebut sangat baik untuk para ibu hamil. Ibu hamil akan mempunyai stamina yang baik ketika sedang menunggu proses kelahiran bayi mereka. Karena buah ini akan menambah kekuatan saat persalinan nanti.
  4. Sari kurma ini sangat baik juga karena akan memberikan anda cukup kalium yang bagus untuk mempertahankan kontraksi otot jantung dan mengatur tekanan darah pada tubuh anda.
  5. Sari kurma juga mengandung serat fiber sangat bagus untuk memperlancar proses pembuangan jadi waktu melahirkan tidak akan banyak kotoran yang akan menumpuk di usus para ibu hamil yang akan menghambat proses persalinan.
  6. Dan yang terakhir ialah sari buah kurma juga mengandung nutrisi kalsium yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada bayi dan kesehatan tulang anda.


Related

Info Berita 3752372658300430018

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item