Manfaat Cabai Merah Untuk Pencegahan Stroke

Terkait masalah manfaat cabai merah bagi kesehatan, mungkin Anda sudah mengerti sebagian manfaatnya. Tetapi apakah Anda sudah mengetahui mendetail tentang ini? Jika belum, maka Anda dapat menyimak selengkapnya di kesempatan kali ini.

Cabai merah memang dikenal sebagai bahan bumbu dapur, dan mudah sekali ditemukan, apalagi di negara Indonesia. Anda dapat dengan mudahnya menemukan sayur ini. Cabai merah umumnya dimanfaatkan untuk penyedap masakan maupun pelengkap masakan juga, orang-orang menyukai rasa pedasnya, itulah sekilas tentang bagaimana orang memanfaatkan cabai.

Cabai merah dikenal juga dengan nama lain lombok merah, serta memiliki nama latin yakni Capsicum Annuum L. Untuk kategori, cabai merah termasuk ke dalam jenis tumbuhan dan buah dari genus Capsicum, dan pada umumnya dimanfaatkan untuk sayuran juga bumbu, walaupun semua itu tergantung kepada bagaimana Anda memutuskan untuk mengolah cabai berwarna merah ini. Cabai sendiri jika masih muda memiliki warna hijau, namun jika ingin merasakan khasiatnya, Anda bisa menunggu hingga cabai berwarna merah yang menandakan bahwa sayuran ini sudah matang. Jangan menggunakan cabai yang masih berwarna kehijauan.


Kandungan dari cabai merah

Cabai merah memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk membantu menjaga tubuh supaya tak mudah terserang penyakit (Antibodi). Bahkan karena terbilang kandungan vitamin C yang terkandung dalam cabai merah termasuk tinggi, oleh karena itu hanya dengan konsumsi cabai, Anda sudah memenuhi kebutuhan tubuh atas vitamin C dalam sehari. Tetapi jangan mengkonsumsi cabai merah dengan berlebihan juga, karena bisa mengakibatkan nyeri pada organ lambung Anda.

Manfaat cabai merah untuk kesehatan

Oke, sekarang setelah Anda mengerti tentang cabai secara garis besar dan juga kandungannya, mari kita membahas tentang manfaat cabai merah bagi kesehatan seseorang.

  • Berat badan

Manfaat pertama yaitu untuk mengontrol berat badan. Rasa panas pada tubuh ketika Anda mengunyah cabai merah merupakan tanda bahwa cabai merah mempunyai efek termogenik, dengan kata lain mampu memproduksi suhu panas pada tubuh manusia. Jadi secara garis besar, efek dari termogenik ini sama dengan ketika Anda melakukan aktivitas olahraga. Juga, cabai merah mampu membantu proses metabolisme dan pencernaan tubuh Anda.

  • Mencegah katarak

Manfaat kedua dari cabai merah yaitu untuk mencegah katarak. Sudah pernah dilakukan penelitian menggunakan cabai merah ini, dan hasil penelitian menunjukkan jika cabai merah mampu membantu berkurangnya resiko seseorang terkena penyakit katarak. Penyakit katarak dapat dicegah dengan cabai merah karena kandungan karoten dan vitamin C yang asli dari sayur cabai merah tersebut.

  • Pencegahan stroke

Anda tentu tahu bahwa stroke sangatlah berbahaya. Dengan mengkonsumsi cabai, Anda dapat mengurangi resiko terserang penyakit stroke yang berbahaya ini.  Cabe merah memang bisa memperkecil seseorang terserang penyakit stroke, penyumbatan pada pembuluh darah, jantung koroner beserta impotensi. Selain itu, cabe merah pun bisa mengurangi terjadinya proses penggumpalan darah (Trombosis).

Related

Info Berita 7106864379420659407

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item