Apa Itu Diabetes Gestasional

Diabetes Gestasional pada Ibu Hamil merupakan  salah satu jenis penyakit atau sub-tipe dari penyakit diabetes melitus. Kondisi ini artinya adalah bahwa perempuan yang sebelumnya tidak pernah didiagnosis menderita penyakit diabetes, namun mereka menunjukkan kadar gula darah yang tinggi selama masa kehamilan berlangsung. 

Gejala Diabetes Gestasional pada Ibu Hamil adalah suatu gejala penyakit diabetes yang biasanya terjadi selama masa kehamilan, dan biasanya akan pulih lagi setelah melahirkan.

Gejala Diabetes Gestasional pada Ibu Hamil

Untuk wanita hamil, terutama untuk usia kandungan yang berada diatas 6 bulan, maka tingkat gula darah yang ada didalam darah biasanya akan mengalami peningkatan yang tinggi dari batas normalnya.


Sebagian orang yang beranggapan mengenai situasi yang alami terjadi pada ibu hamil. Meskipun kadar glukosa tidak akan kembali menjadi normal lagi setelah melahirkan, namun Gejala Diabetes Gestasional pada Ibu Hamil harus mendapatkan penanganan yang baik. Jika tidak mendapatkan penanganan yang baik, maka ibu hamil akan beresiko besar dalam memperparah kondisi dari penyakit diabetes tipe 2 setela selama beberapa tahun pasca kehamilan berlangsung.

Gejala Diabetes Gestasional pada Ibu Hamil dan penyebabnya adalah karena insulin yang tidak bisa bekerja dengan baik sebagaimana mestinya. Hormon dari kehamilan yang bisa menghambat dan menghalangi insulin untuk menjalankan tugasnya. Hal ini berakibat dari kadar gula darah yang semakin tinggi. Penyebab dari Gejala Diabetes Gestasional pada Ibu Hamil ini mirip dengan penyakit diabetes melitus tipe 2. Oleh sebab itulah, penyakit diabete gestasional ini adalah sub tipe dari penyakit diabetes tipe 2.

Related

Info Berita 6194333814400539953

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item