Mengenal Lebih Deket Obat Kimia

Obat kimia dalah obat obatan yang diproduksi dari pabrik dengan mencampurkan beberapa unsur kimia yang sudah diteliti bisa mengatasi atau mengurangi aktivitas sel dan jaringan termasuk didalamnya bisa menetralisir zat aditif yang berlebih di dalam tubuh degan tujuan memberikan effek keseimbangan dalam tubuh.



Fungsi Obat Kimia :
  1. Lebih diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejalanya saja.
  2. Bersifat sympthomatis yang hanya untuk mengurangi penderitaannya saja. Beberapa jenis penyakit memang belum ada obatnya, obat yang ada hanya bersifat simptomatik dan harus diminum seumur hidup. Beberapa penyakit belum diketahui penyebabnya. Banyak pasien secara rutin pergi ke dokter tanpa perbaikan yang signifikan bahkan semakin buruk keadaannya.
  3. Bersifat paliatif artinya penyembuhan yang bersifat spekulatif, bila tepat penyakit akan sembuh, bila tidak endapan obat akan menjadi racun yang berbahaya.
  4. Lebih diutamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut (butuh pertolongan segera) seperti asma akut, diare akut, patah tulang, infeksi akut dan lain-lain.
  5. Reaksi cepat, namun bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama.
  6. Efek samping yang bisa ditimbulkan iritasi lambung dan hati, kerusakan ginjal, mengakibatkan lemak darah. Terdapat efek samping dari obat kimia yang bisa berupa efek samping langsung maupun tidak langsung atau terakumulasi. Hal ini terjadi karena bahan kimia bersifat anorganik dan murni sementara tubuh bersifat organik dan kompleks. Maka bahan kimia bukan bahan yang benar benar cocok untuk tubuh. Penggunaan bahan kimia pada tubuh dianggap sebagai sesuatu yang tidak terhindarkan dan digunakan secara terbatas yang dapat diterima dan ditoleransi oleh tubuh.
  7. Reaksi terhadap tubuh cepat.

Related

Obat Kimia 5940026604816567284

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item