Jenis makanan penambah nafsu makan

Apabila Anda sudah kehilangan nafsu makan, cobalah konsumsi makanan yang dapat merangsang nafsu makan seperti makanan yang Anda sukai. Namun terkadang makanan yang disukai juga tidak ampuh dalam mengembalikan nafsu makan. Oleh karena itu, 5 makanan ini dapat menjadi penambah nafsu makan Anda :

Makanan Penambah Nafsu Makan

  1. Krim pisang sebagai penambah nafsu makan baik untuk anak-anak maupun dewasa. Krim ini akan lebih baik bila ditambah dengan madu sehingga berkhasiat dalam menambah energi.
  2. Makanan berpenyedap rasa seperti Monododium Glutamat (MSG)  atau makanan-makanan yang mengandung pemanis kimiawi. Sejumlah bukti menunjukkan bahwa pemanis kimia bisa merangsang nafsu makan dan
    mendorong Anda untuk makan lebih banyak. Akan tetapi, makanan ini tidak baik bagi tubuh jika terlalu banyak, karena dapat menjadi pemicu kanker.
  3. Susu sapi dan keju, merupakan makanan berlemak yang kaya besi, magnesium, dan kalium. Keduanya dapat menjadi perangsang nafsu makan yang baik.
  4. Makanan kaya serat merupakan bagian penting dari diet, namun makanan ini akan memicu perut kembung jika Anda sudah tidak makan secara teratur selama beberapa waktu. Anda masih bisa mendapatkan serat yang mudah dicerna dari makanan seperti kentang dan sayuran akar, pisang serta nasi. Oleh karena itu, cobalah mengonsumsi makanan kaya serat dalam jumlah kecil hingga selera makan Anda membaik.
  5. Buah berry dengan yogurt mampu memulihkan selera makan dengan makanan berpenampilan menarik dalam porsi kecil.

Related

Tips Anak Kecil 5137698094056066102

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item