Obat Tradisional Paru Paru Basah

Paru paru basah sebenarnya tidak dikenal dalam dunia medis, istilah ini hanya familiar bagi masyarakat awam. Istilah paru paru basah dalam bahasa medis disebut pneumonia, yaitu infeksi satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Sebelum penemuan antibiotik, sepertiga dari semua orang yang mengembangkan paru-paru basah kemudian meninggal dari infeksi. Saat ini, Meskipun sebagian besar orang-orang yang terinfeksi penyakit paru paru basah sembuh, kira-kira 5% diantaranya memiliki prognosis buruk yang dapat berujung pada kematian. Paru-paru basah adalah penyebab utama kematian keenam di Amerika Serikat.

Obat Paru Paru Basah Tradisional
Berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kini Ada banyak solusi untuk obat paru paru basah. Setelah di lakukan beberapa penelitian dengan ternyata, Banyak tanaman obat di sekitar kita yang bisa digunakan untuk obat paru paru basah.
Dilihat dari penyebab penyakit paru paru basah, karena virus dan bakteri maka tidak salah jika Anda menggunakan kulit manggis dan daun sirsak untuk mengobati penyakit paru paru basah. Kandungan kulit manggis dan daun sirsak sangat baik dalam membunuh virus dan bakteri bahkan daun sirsak lebih selektif dalam membunuh sel penyakit tanpa membunuh sel yang baik bagi tubuh.


Berikut adalah manfaat kandungan kulit manggis dan daun sirsak untuk obat paru paru basah :

  • Kulit manggis
Hasil penelitian di Tokyo pada tahun 2003, menunjukkan bahwa antioksidan super (xanthone) dalam kulit manggis memiliki efek anti bakteri yang dapat menghambat dan membunuh perkembangan mikroorganisme seperti Mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC) dan Staphylococcus aureus (penyebab infeksi dan gangguan pencernaan). Ekstrak kulit manggis juga dipercaya dapat mengobati arthritis, asma, Alzheimer, alergi, dyspepsia (gangguan pencernaan), jerawat, dan eksim.xanthone bersifat antimikroba terhadap MRSA (methicillin resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang telah kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi parah. Kulit buah manggis juga bersifat sebagai antijamur. Aktivitas antijamur hasil isolasi xanthone yang berasal dari kulit buah manggis dan beberapa derivate mangostin terhadap jamur Fusarium oxysporum, Alternaria tenuis, dan Dreschrela oryzae dapat menghambat pertumbuhan semua jamur

  • Daun Sirsak
Daun Sirsak juga punya manfaat baik untuk pengobatan paru paru basah. Salah satu manfaat yang dapat diambil dari daun sirsak untuk  pengobatan paru paru basah ialah kemampuannya dalam sistem kekebalan tubuh (imunitas). Biasanya orang yang menderita paru paru basah tubuhnya lemah dan rentan terkena penyakit lainnya, disinilah manfaat daun sirsak berperan yaitu dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh agar penderita paru paru basah tidak akan mudah terserang penyakit lain sehingga dapat membantu proses penyembuhan.

  • Bunga Rosella
Tiap 100 gr bunga rosella mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. Kandungan vitamin C 3 kali lipat anggur hitam, 9 kali lipat jeruk sitrus, 10 kali lipat lebih besar dari buah belimbing dan 2,5 kali lipat dibanding vitamin C dalam jambu biji (kelutuk). Selain itu bunga Rosella mengandung KALSIUM tinggi ( 486 mg / 100 gr) , Magnesium serta Omega 3. Teh Rosella juga diperkaya Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial. Dan terpenting disini adalah bunga rosella dapat membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit paru paru basah.
Tahun 1962, Syaraf Ilmuwan Senegal mengumumkan bahwa Extrak Rosella dan Apel berfungsi sebagai anti pasmodeo. Anthalmetic dan Antibakteri sementara uji praklinis pada unggas menunjukkan bahwa Extrak Sari Rosella menurunkan tingkat Obsorsi alkohol dalam tubuh, merupakan penyembuh favorit bagi pecandu alkohol dan mengurangi ketergantungan obat-obatan, karena itu di Amerika, Food and Drug dalam Nutrion merekomendasikan Extrak Callyx Rosella sebagai penawar peminum alkohol.

Related

Jenis Penyakit Pernapasan 7726654412638023642

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item