Kadar Asam Urat Normal Pada Manusia

Seperti halnya kolesterol dan gula darah, asam urat hanya bisa diketahui secara valid melalui tes di laboratorium. Kita hanya bisa mengenali asam urat melalui gejala-gejala dan reaksi yang ditimbulkan saja. Namun Anda perlu ingat bahwa hasil yang valid hanya bisa Anda dapat dari hasil cek laboratorium.

Cek kadar asam urat di laboratorium bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu tes enzimatik dan Teknik Biasa. Kadar asam urat normal menurut tes Enzimatik maksimum 7 mg/dl. Sedangkan pada Teknik Biasa, nilai normalnya maksimum 8 mg/dl.  Jika hasil cek menunjukan angka diatas batas normal, maka bisa dipastikan Anda sedang menderita kelebihan asam urat atau asam urat tinggi.

Kadar asam urat antara pria dan wanita berbeda-beda. Pada wanita, kadar asam urat normal antara 2,6 – 6 mg/dl. Sedangakan pada pria, kadar asam urat normalnya antara 3,5 – 7 mg/dl. Tinggi rendahnya kadar asam urat pada manusia sangat dipengaruhi oleh asupan makanannya. Makanya, para penderita asam urat hendaknya bisa menghindari makanan yang mengandung asam urat tinggi semacam jeroan, bayam dan lain sebagainya.


Asam urat merupakan zat sisa metabolism tubuh yang seharusnya bisa dieksresikan secara sempurna melalui system ekskresi. Namun pada penderita asam urat, system itu tidak berjalan dengan sempurna, sehingga asam urat akan membentuk Kristal-kristal dan mengendap pada persendian. Hal itu sangat menyakitkan.

Namun Anda perlu tenang, umumnya penyakit asam urat tidak menyerang dan langsung parah secara tiba-tiba. Asam urat terjadi secara bertahap dan makin lama makin parah. Maka dari itu, penyakit asam urat merupakan penyakit yang perlu diatasi secara cepat sebelum benar-benar menimbulkan penyakit asam urat yang sangat parah. Anda perlu ketahui, penyakit asam urat bisa juga menyebabkan kelumpuhan.


Jika Anda sudah merasakan beberapa gejala asam urat, seperti rasa nyeri pada ujung-ujung jari kaki dan persendian, lebih baiknya Anda segera mengambil tindakan penyembuhan. Anda bisa melakukan penyembuhan asam urat dengan produk herbal penyembuhan asam urat yang kami persembahkan untuk Anda.

Related

Info Penyakit 4508838555880676421

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item