Cara Mencegah penyakit asam urat

Ulasan Tentang Cara Mencegah asam urat yang dimaksudkan dalam pembahasan ini adalah suatu apaya mencegah asam urat melebihi batas normal yang direkomendasikan secara mendis. Perlu diketahui, secara mendis kadar asam urat normal pada pria dan perempuan berbeda.
Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada perempuan 2,6 – 6 mg/dl. Kadar asam urat diatas normal disebut hiperurisemia.

Perjalanan penyakit yang klasik biasanya dimulai dengan suatu serangan atau seseorang memiliki riwayat pernah cek asam uratnya tinggi di atas 7 mg/dl, dan makin lama makin tinggi.

Jika demikian, kemungkinannya untuk menjadi penyakit asam urat (gout) itu makin besar. Biasanya 25% orang yang asam uratnya tinggi akan menjadi penyakit asam urat. Bila kadar asam urat tinggi tapi tidak ada gejala serangan sendi ini disebut stadium awal. Pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang bertahun-tahun sama sekali tidak muncul gejalanya, tetapi ada yang muncul gejalanya di usia 20 tahun, 30 tahun, atau 40 tahun


Kita tegaskan kembali bahwa tujuan dari pembahasan ini adalah bagaimana kita mencari cara mencegah asam urat agar tidak melebihi batas yang telah direkomendasikan secara medis. Bagi anda yang telah mengalami serangan gejala asam urat segeralah lakukan langkah pencegahan agar gejala tidak merembat pada serangan gejala yang lain. Adapun bagi Anda yang belum mengalami serangan gejala asam urat ada baiknya sekali-kali melakukan cek secara medis untuk mengetahui kadar asam urat dalam darah. Apabila kadar asam urat Anda melebihi ambang batas yang direkomendasikan, maka segeralah lakukan tindakan pencegahan agar tidak terus meninggi dan segera lakukan diet makanan dan terapkan pola hidup sehat.

Related

Info Penyakit 7948198169891814098

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item