5 Makanan Yang Mengandung Antioksidan Alami


Semuanya mudah kita dapatkan, asalkan kita mengetahui berbagai khasiat dan manfaatnya. Contohnya, jeruk nipis untuk jerawat, kopi murni untuk mengatasi kanker usus besar, ekstrak kulit manggis untuk berbagai penyakit degeratif kronis, dan masih banyak lagi.

Berikut 5 sumber makanan yang mengandung antioksidan alami :

Mahkota Dewa
Tanaman obat yang berasa dari Papua ini terbukti memiliki beberapa khasiat. Tanaman ini mengandung senyawa Alkaloid, Saponin, Flavonoid dan Polifenol. Senyawa-senyawa tersebebut diantaranya bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula, detoksifikasi dan juga sebagai anti-alergi.



Buah Tomat
Senyawa penting dalam buah Tomat adalah zat Lycopene, dimana zat ini sangat berguna untuk menanggal pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Buah Anggur
Buah ini mengandung antioksidan alami dari golongan senyawa Resveratol, antosianin dan Flavonoid. Ketiga senyawa ini bermanfaat untuk meningkatkan kineerja sel endotelial yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah dalam arteri sehingga baik untuk mencegah penyakit jantung.

Buah Manggis
Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang berbagai kandungan buah manggis serta khasiat dan manfaatnya. Senyawa aktif pada buah ini yang bernama Xantone justru banyak terdapat dalam bagian kulit buahnya.

Taoge
Taoge hingga saat ini masih dianggap makanan pelengkap, padahal memiliki kandungan senyawa aktif yang sangat bermanfaat untuk tubuh, antara lain, folat, protein, fitoestrogen dan vitamin C. Secara keseluruhan sumber makanan ini bermanfaat untuk memerangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Nah, sumber alami yang disebutkan diatas hanya sebagian kecil makanan yang mengandung senyawa antioksidan. Selain itu masih banyak lagi yang masih bisa diinventarisasi.

Related

Makanan kesehatan 8980620467085257810

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item