Bahayanya Penyakit Usus Yang Harus Kita Tau

Penyakit usus buntu merupakan penyakit dalam yang jika tidak segera ditangani bisa semakin parah. Usus buntu yaitu usus kecil yang menempel pada usus besar dan konon memiliki peranan dalam menjaga kekebalan tubuh. Jika usus buntu terkena infeksi, maka jalan yang ditempuh yaitu dengan memotongnya. Namun masih ada saja orang yang menderita penyakit ini menunda operasi. padahal kalau penyakit usus buntu ini di biarkan terlalu lama, maka resikonya pun semakin besar.

Radang usus buntu biasanya disebabkan karena infeksi akibat masuknya benda kecil yang keras dan tidak bisa keluar karena terjebak pada usus buntu. Jika ini terjadi, dalam jangka panjang akan terjadi peradangan yang menyebabkan infeksi pada usus buntu. Penyakit radang usus buntu jika dibiarkan akan mengalami kebocoran dan bisa pecah. Jika sudah begini, maka bisa mengakibatkan infeksi menyeluruh di dalam perut.


Biasanya, penderita usus buntu cenderung tidak merasakannya dari awal. Penyakit ini baru bisa diketahui jika sudah masuk tahap parah dan kronis. Oleh karena itu, tidak ada jalan lain untuk mengatasi radang usus buntu selain dengan operasi. Bahaya usus buntu jika tidak dioperasi bisa menyebabkan infeksi yang parah dan memicu kematian.

Ini bahayanya jika usus buntu tidak di operasi. Jika seseorang sudah positif divonis terkena radang usus buntu, maka harus segera melakukan tindakan yang tepat dengan memeriksakan ke dokter tentang keadaan penyakitnya. Jika tidak segera mendapatkan pengobatan maka bisa pecah di dalam. Jika sudah pecah maka menjadikan kantung meradang pada bagian luar usus dan akan timbul nanah.
Pada tahapan yang selanjutnya, usus buntu bisa memicu masuknya kuman akibat kotoran yang bisa menimbulkan masuknya kuman usus ke seluruh perut. Hal ini dapat menyebabkan peritonitis, yang bisa berakibat fatal, sedangkan radang usus buntu yang bocor pada wanita akan merusak saluran indung telur dan bisa menyebabkan kemandulan permanen.

Mengingat begitu bahayanya usus buntu jika tidak dioperasi, maka Anda wajib mengetahui gejalanya jika itu terjadi pada Anda agar bisa mendapat pertolongan dini.

Related

Usus Buntu 9148256766490555843

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item