Pneumonia adalah penyakit paru paru yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur

Pneumonia adalah infeksi  jaringan paru (parenkim) yang disebabkan oleh  virus, bakteri, atau jamur. Umumnya disebabkan oleh bakteri bakteri Mycoplasma pneumoniae.  dan streptokokus (Streptococcus)

Gejala
Batuk berdahak, dahak berwarna kuning dan kental, sesak napas disertai dengan demam dan sakit pada dada

Pencegahan dan solusi
Jaga daya tahan tubuh dan kebersihan. Biasakan untuk mencuci tangan, berolahraga secara teratur dan makan makanan bergizi.

Mengurangi paparan zat klorin
Zat klorin bukan hanya berasal dari makana yang kita konsumsi sehari-hari, tapi juga dapat berasal dari udara yang kita hirup. Zat klorin banyak terbapat dikolam renang air keran (PDAM). Jadi untuk mengurangi klorin Anda dapat memansang filter pada keran dirumah Anda.

Kurangi makanan pencetus lendir
Kurangi makanan yang banyak mengandung gula seperti coklat. Karana makanan pencetus lendir dapat mengurangi kapasitas yang disimpan dalam paru-paru. Selain makanan yang banyak mengandung banyak gula makanan yang mengandung bahan kimia juga dapat menjadi penyebabnya.




Hindari makanan dan minuman dingin
Jaringan paru-paru sangat sensitif terhadap sesuatu yang dingin. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan dingin

Mengurangi stres
Menurut Louise Hay, seorang penulis buku berjudul Heal Your Body, paru-paru sangat terkait dengan keadaan emosi Anda. Apabila Anda mengalami depresi, ketakutan, dan kesedihan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan paru-paru Anda.

Mengoptimalkan bernapas dengan hidung
Filter yang terdapat di dalam rongga hidung akan membantu menyaring, melembabkan, dan menghangatkan udara yang Anda hirup. Dengan bernapas melalui hidung, maka udara yang dihirup akan tersaring lebih bersih.

Related

Pneumonia 4356326743740232328

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item