Kenker Merupakan Penyakit Yang Mematikan

Salah satu jenis penyakit paru paru yang banyak diderita oleh kalangan masyarakat adalah kanker paru paru, penyebab utama penyakit ini adalah akibat kurang kesadaran terhadap kesehatan, seperti kebiasan hidup yang kurangsehat, merokok, dan masih banyak lainnya berikut ulasan singkat tentang penyakit kanker paru paru :

Penyebab
Kenker merupakan penyakit yang mematikan, bahkan kanker merupakan penyebab kematain terbesar dari pada penyakit lain. Penyebabnya adalah asap rokok yang banyak mengadung zat beracun, asapa rokok merupakan penyebab utama kanker paru-paru. Bukan hanya perokok aktif saja yang dapat terkena kanker paru-paru akan tetapi perokok pasif juga mempunyai resiko terserang kanker paru-paru, bahkan persentasenya lebih besar dibanding dengan perokok aktif, karena perokok pasif menghirup langsung asap yang dikelurkan perokok aktif. Selain itu kanker paru-paru dapat disebabkan oleh radiasi radio aktif, stres dan bahan kimia beracun.


Gejala
Sakit pada dada, batuk berah, batuk, sesak napas, berat badan menurun, mudah lelas. Ini merupakan gejala-gejalanya. Tetapi seperti pada jenis kanker lainnya, gejala umumnya baru terlihat apabila kanker sudah tumbuh besar atau telah menyebar.
Pencegahan dan solusi
Makan makanan yang mengandung antioksidan yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dan hindari rokok dan asap rokok.

Related

Jenis Penyakit 2379230008438245481

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item