Bahayanya Penyakit Rematik

Rematik merupakan penyakit yang berhubungan dengan radang pada sendi yang dapatdisebabkan oleh bermacam-macam faktor.

Ada 3 golongan penyebab rematik :
  1. Autoimun, artinya karena salah satu unsur tubuh yang ditol;ak dan menimbulkan reaksiantigen-antibodi yang berakibat ke arah rematik.
  2. Infeksi oleh bakteri 
  3. Degenerasi, artinya perkembangan sel yang menurun biasanya pada usia tua.Selain berdasarkan pada 3 faktor tersebut masih banyak faktor lain yang dapatmenyebabkan rematik salah satu diantarnya adalah kegemukan hal ini disebabkan karenatimbunan lemak ditubuh bisa membebani persedian panggul,pinggang dan (terutamalutut).Karena itu disarankan utuk lebih sering berolah raga agar dapat mengurangi.

Rematik merupakan penyakit yang menyerang persendian dan struktur di sekitarnya sertadapat diderita oleh setiap orang, baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan. Penyakitini sangat mudah menyerang orang dewasa muda sampai pada usia lanjut, terutama bagi wanita,3-4 kali lipat lebih berisiko ketimbang pria
Penyakit reumatik terdapat di seluruh dunia dan terjadi pada segala cuaca. Penyakittersebut mengenai satu dari tujuh orang di dunia. Hampir setiap orang mengetahui bila iamenderita suatu penyakit reumatik. Sebagian besar orang terkena sakit punggung atau nyerisendi pada satu tahap tertentu.

Hanya sebagian kecil dari penderita penyakit reumatik yang mengalami nyeri jangka panjang dan cacat. Penyakit ini sangat progresif, apabila tidak diobatidengan benar maka dalam waktu 2 tahun akan menyebabkan cacat sendi permanen.

Related

Rematik 2050295640403227068

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

    Comments

    item